Asal usul Kartu Remi, Rahasia serta Perkembangannya

/

Sejarah Permainan Kartu, ataupun lebih diketahui dengan kartu remi, merupakan sekumpulan kartu seukuran tangan yang dipakai buat game kartu. Kartu ini kerap pula dipakai buat keadaan lain, semacam silap mata, enkripsi, game kediaman, serta pembuatan rumah kartu. Tutur“ remi” itu sendiri sesungguhnya merupakan julukan salah satu game kartu.

Terdapat 1001 berbagai game kartu. Tiap negeri, apalagi area sesuatu negeri, mempunyai tipe permainannya sendiri. Di Indonesia, bersahabat dengan sebutan game“ 41”,“ remi”,“ cangkulan”, dsb. Tetapi, yang terkenal di banyak negeri misalnya poker, canasta, blackjack, casino, solitaire, bridge, dengan jumlah pemeran yang dapat berbeda- beda.

Solitaire serta bridge agaknya lebih sering di dengar dibanding yang lain. Solitaire, yang telah dimainkan orang semenjak ratusan tahun lalu- dan banyak jenisnya- itu dimainkan seorang diri, paling utama buat memuat durasi senggang. Janganlah bingung jika menjelang jam kegiatan selesai di kantor- kantor, gampang dijumpaikaryawan membawakannya di layar pc individu( Komputer), bukan dengan kartu sungguhan. Maklum, solitaire jadi program permainan standar yang di- install di Komputer.

Sebaliknya bridge yang wajib dimainkan oleh 4 orang- biasanya berpasangan- bahkan jadi salah satu no harapan untuk regu Indonesia dalam bumi berolahraga buat mencapai kemenangan dalam sesuatu invitasi bridge global.

Semacam kita tahu saat ini, satu pak kartu remi bermuatan 52 lembar. Dipecah jadi 4 suit ataupun tipe kartu( Spade, Heart, Diamond, Club), tiap- tiap terdiri atas 13 kartu( dari As, 2, 3, dst. sampaiKing). Plus kartu bonus berbentuk 2 kartu joker, gelap serta merah.

Bila serta siapa pencipta kartu remi tidak dikenal dengan cara tentu. Diprediksi embrionya berawal dari darat Tiongkok ataupun Hindustan( India) dekat tahun 800. Gimana ceritanya hingga dapat masuk keEropa juga kira- kira samar- samar. Bisa jadi dibawa oleh para orang dagang, angkatan, ataupun suku- suku nomaden. Yang nyata, tipe game kartu ini- entah tiba dari Timur, Mesir, ataupun Arab- muncul diItalia kurang lebih akhir tahun 1200- an. Sehabis itu menabur ke Jerman, Perancis, serta Spanyol.

Sejarah

Beberapa pakar asal usul beranggapan, kartu game itu hasil kemajuan dari semacam game catur yang dimainkan oleh para mengangon di Asia Barat. Sembari menggembala, mereka main catur mengenakan batu. Pakar lain beranggapan, game kartu ialah kemajuan dari sejenis seremoni buat berbicara dengan para dewa. 4 batang gayung ataupun anak panah yang telah diisyarati dengan 4 ikon berlainan, dilemparkan ke atas mazbah. Gayung mana yang jatuh, seperti itu yang diinterpretasikan si pendeta bagaikan amanat dewa.

Kartu awal di Eropa( Italia) diucap Kartu Tarot( tarrochi) ataupun pil kodrat sebab wujudnya semacam pil, serta dipakai antara lain buat meramal kodrat. Tarot tertua berawal dari tahun 1470 di Lombardy. Satu setnya terdiri dari 50 kartu, dipecah jadi 5 golongan tiap- tiap 10 kartu. Pada permukaannya terpahat tema- tema parabel ataupun mitologi mengenai bermacam pandangan kehidupan semacam ilmu, seni, planet, dsb.

Tarot lalu berevolusi. Tarot Venetia jumlahnya 78 kartu, tercantum suatu kartu- namanya il matto( sang andia)- yang diprediksi bagaikan cikal- bakalnya joker modern.

Dahulu kartu game terbatas dinikmati kalangan borjuis ataupun adiwangsa mengenang biayanya mahal sebab sedang ciptaan tangan serta sketsanya hasillukisan. Sehabis sistem cap dengan kusen ditemui, kartu menjangkau warga marak. Penciptaan kian bertambah sehabis ditemui metode cap dengan piringan hitam tembaga. Ditemuinya cara pembiakan corak dengan metode litografi di dini 1800- an kian mendesak timbulnya kartu- kartu menawan dari Jerman, Italia, serta Perancis.

Asal usul tidak menulis siapa sesungguhnya wujud Jack, Queen, serta King pada kartu modern. Tetapi figur pada kartu- kartu tadinya lalu bertukar dari durasi ke durasi. Pada kartu berumur dari Italia serta Spanyol, keempat kartu King- nya melukiskan para raja dari kerajaan besar bumi Era Medio. Kemudian kala Raja Henry III dari Perancis naik tahta, seragam para adiwangsa pada kartu berganti menjajaki bentuk di era itu.

Leave a Comment